Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Cara Memasang Font Roboto di Blog dengan Mudah

Unknown
Baru-baru ini ane mengganti font ngeblogbray dengan font tipe Roboto. Ini adalah font yang digunakan oleh Google pada OS Android dan juga di situs Google Play Store. Font ini mirip dengan Arial tetapi lebih mirip lagi dengan Helvetica sehingga ada yang mengatakan Roboto adalah Helvetica versi Google. Bahkan sebagian mereka mengatakan Google mungkin akan menghadapi tuntutan pengadilan karena hal ini.

Terlepas dari itu semua, bagi saya Roboto adalah Helvetica yang disempurnakan.

Bagi Anda yang tertarik silahkan ikuti tutorial cara memasang font Roboto di blog. Tanpa buang-buang waktu mari kita mulai!

Cara Memasang font Roboto di Blog :

Mula-mula letakkan URL font Roboto dalam tag <head>, untuk lebih jelasnya letakkan saja tepat di atas kode </head>. Copy-paste URL lengkapnya sebagai berikut.

  • Setelah kode diatas sudah dipasang dengan benar maka ganti semua properti font:.... atau font-family:... dalam template Anda dengan font-family:'Roboto', Arial, sans-serif atau font:'Roboto', Arial, sans-serif. 
  • Kita tidak perlu menggunakan font-weight:bold untuk huruf tebal, melainkan font-weight: 700; 
  • Jika semua properti font-weight:bold tidak "dibutuhkan" maka ganti semuanya dengan font-weight: 700; karena value bold sudah ditetapkan dalam URL font Roboto.

Getting Info...

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.