Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Mengenal Menu Dashboard Pada Blogger

Unknown
Mengenal Menu Dashboard Pada Blogger

Mengenal Menu Dashboard Pada Blogger - Oke bray, mungkin udah banyak yang tau fungsi yang ada di dashboard blogger ini ya bray, tapi tulisan ini gw tujukan untuk lo yang baru kenal sama blogger aje bray, yang udah tau jangan sok tau kaya gw ya bray. Oke bray yang mau berkecimpung di dunia blogspot secara ciyusan, wajib nih bray kita kenali dulu Menu Dashboard yang ada di Blogger, karena kalau tak kenal maka tak sayang bray, haha. Oke, di dalam blogger kan ada beberapa menu yang bisa kita lihat seperti dibawah ini ya bray:

Mengenal Menu Dashboard Pada Blogger

  1. Entri Baru

    Menu ini berfungsi untuk membuat/menulis artikel postingan baru yang siap untuk di publikasikan ke dalam blog kita bray.
  2. Ikhtisar

    Menu ini gunanya untuk memonitor atau melihat seberapa banyak pengunjung blog kita hari ini, komentar yang menunggu moderasi, seberapa banyak komentar selama ini, dan juga pengikut blog kita bray. Di menu ini lo juga bisa liat pengunjung blog lo, 5 hari kebelakang.
  3. Pos

    Menu pos ini berguna untuk melihat semua postingan pada blog kita bray, baik yang udah diterbitkan maupun yang masih di simpan di dalem draft.
  4. Laman

    Menu ini berguna untuk membuat sebuah halaman atau page, biasanya menu ini sering digunakan untuk membuat halaman About, Kontak, Kebijakan Privasi, Daftar Isi, dan masih banyak lagi dah bray.
  5. Komentar

    Menu ini berhubungan dengan semua komentar yang ada didalem blog kita bray.
  6. Google+

    Oke, pada bagian ini kita bisa memanfaatkan fitur dari Google+ ini bray. Kita bisa meningkatkan jumlah penayangan dengan membagikan postingan yang baru di publish secara otomatis ke profil Google+ bray, menggunakan komentar dengan google plus, membuat laman google plus dan menambahkan gadget google plus follower di blog bray. Tapi fitur ini hanya muncul/bisa digunakan, jika blog udah terhubung dengan Google plus aje ye bray.
  7. Statistik

    Menu ini berguna untuk menampilkan jumlah statistik blog lo secara detail bray, penayangan keseluruhan bisa dilihat berdasarkan:
    • Ikhtisar Statistik, disini kita bisa melihat penayangan hari ini, kemarin, bulan lalu, dan riwayat sepanjang waktu bray.
    • Statistik berdasarkan Pos, kita bisa melihat penayangan dari pos artikel kita ataupun laman kita bray.
    • Statistik Sumber lalu lintas, disini lo bisa melihat jumlah url dan situs perujuk, dan juga penayangan blog sesuai dengan kata kunci yang udah diketik oleh calon pengunjung blog lo bray.
    • Statistik Pemirsa, disini lo bisa mengetahui pengunjung blog lo berasal dari negara mana, menggunakan browser apa, dan memakai sistem operasi apa.
  8. Penghasilan

    Pada menu ini lo mendapatkan penawaran untuk berbisnis bersama google adsense. Cukup dengan mengklik tombol Mendaftar adsense, berarti lo sudah mengajukan permohonan untuk bergabung bersama mereka. Mendapatkan penawaran, bukan berarti pasti diterima ye bray. diterima atau tidak nya itu tergantung penilaian google adsense terhadap blog lo sendiri bray.
  9. Kampanye

    Oke bray, di fitur ini gw bakal jelasin di tulisan selanjutnya nanti bray.
  10. Tata Letak

    Menu ini digunakan untuk menambahkan widget, edit widget, hapus widget dan mengatur kolom lebar widget bray. dengan fitur ini kita bisa membuat navigasi yang jelas untuk mempermudah pengunjung menelusuri halaman blog kita bray. Saran gw, tambahkan widget yang penting-penting saja yg dibutuhkan untuk kebutuhan pengunjung blog itu sendiri bray.
  11. Template

    Menu ini pada dasarnya sih digunakan untuk mengganti template blog atau mengedit template blog bray. Misalnya, menyesuaikan tata letak widget, warna, font dan lain-lain.
  12. Setelan

    Menu ini berfungsi untuk mengatur pengaturan blog yang meliputi bahasa, pos & komentar, preferensi penelusuran dan lain-lain bray. Disini kita juga bisa menambahkan pengarang/penulis pada blog kita bray, jadi kalo lo punya kawan, lo bisa ngeblog barengan sama kawan lo bray.

Oke bray, sepertinya udah selesai ya bray. Sekarang lo tau kan bray menu-menu yang ada di dashboard pada blogger? oke bray kalo masih kurang jelas atau lo punya pertanyaan, lo bisa berkomentar dibawah atau bisa juga melalui halaman kontak, sip sekian bray.

Getting Info...

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.